Minggu, 14 Januari 2018

Macam macam batu akik

The akik ~ Batu akik yg tersebar di beberapa wilayah Indonesia sangat aneka macam begitu juga di negara lain. Masing-masing memiliki karakter ciri  & kekerasan yg sangat beragam.

Akhir-akhir ini kenyataan batu akik yg selalu berkaitan bareng mayapada mistis & supranatural perlahan bergeser menjadi suatu tren baru & juga gaya hayati yg memperindah pemiliknya.
Batu akik yg tersebar juga memiliki harga jual yg beraneka ragam mulai asal harga pasaran hingga bareng harga yg melambung tingi, entah alasannya adalah rona, bentuk, keunikan atau alasan lain yg sanggup berkata nilai jual yg sangat tingi. Para kolektor & pecinta batu akik pun juga semakin banyak.

Berikut ini macam macam batu akik yg sedang populer:

1. Batu akik bacan.
dua. Batu akik kalimaya.
tiga. Batu akik pirus.
4. Batu akik bulu macan.
5. Batu akik giok.
6. Batu akik klawing.
7. Batu akik panca rona.
8. Batu akik kecubung.
9. Batu akik cempaka lavender.
10. Batu akik sarang tawon.
11. Batu akik spritus.
12. Batu akik natural gold.
13. Batu akik badar besi.
14. Batu akik anggur barah.
15. Batu akik red rafflesia.
16. Batu akik sisik naga.
17. Batu akik pirus besi.
18. Batu akik giok lumut aceh.
19. Batu akik bio solar aceh.
20. Batu akik pictorial agate.
21. Batu akik gingang lukulo.
22. Batu akik sungai dareh.
23. Batu akik darah.
24. Batu akik putih.
25. Batu akik sulaiman.
27. Batu akik zamrud.

Dan mungkin terdapat banyak lagi yg lain, pembaca sanggup menambahkan di kolom komentar di bawah postingan.

Sebenarnya batu akik ini terbentuk melalui proses geologi, sama dalam seluruh batuan akan tetapi melalui taraf diferensiasi yg berbeda-beda mulai asal metamorfosa, magma ataupun melalui sedimentasi. Beda bareng batu intan. Batu akik terbentuk waktu larutan hidrotermal mulai mendingin alasannya adalah cuaca atau semakin dekatnya bareng permukaan bumi.

Gumpalan-gumpalan batuan ini mengisi celah atau pori-pori bumi serta bareng adanya fosil asal flora & fauna sehingga semakin keras & membatu. Batuan akik tersebut terbentuk sang tudung-tudung silika atau larutan hidrotermal yg membek. Batua kik banyak terdapat di wilayah pegunungan, sungai, pantai atau di dalam tanah.

Untuk di Indonesia batu akik sangatlah beragam, Indonesia kaya bareng batu akik yg sangat latif-latif, sang alasannya adalah itu masih banyak di butuhkan tangan tangan terampil dalam memoles & mengali seluruh potensi asal batu akik Indonesia.

Sementara batu akik yg terdapat di negara lain juga tidak kalah latif seperti asal Afrika, Brazil, Amerika perkumpulan, Saudi arabia & Australia. Batu akik yg terdapat di sana memiliki taraf kekerasan yg tidak sama juga & cenderung lebih di minati asal dalam di Indonesia. Oleh alasannya adalah itu masih di butuhkan banyak penggalian & olahan yg lebih mendalam.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar